Tuesday, February 7, 2023

Sebuah Ode untuk Kopi

 Sebuah Ode untuk Kopi

Banyak orang bertanya-tanya mengapa saya begitu terobsesi dengan kopi, dan menganggap aneh bahwa saya minum sebanyak yang saya lakukan. Saya akan minum secangkir kopi setidaknya tiga kali sehari, tapi saya juga cukup obsesif dalam cara saya melakukannya. Jika saya sedang duduk untuk menonton film dengan seorang teman, atau jika saya sedang menyelesaikan beberapa pekerjaan, saya tidak dapat beroperasi sampai saya mendapatkan secangkir teh. Itu bisa membuat momen apa pun tampak lebih baik, dan karena alasan itulah saya merasa tidak ada momen yang lengkap sampai ada secangkir the best coffee roasterkopi di sana. Namun, jika Anda masih berjuang untuk mengasosiasikan dengan perasaan itu, inilah sedikit ode untuk kopi yang akan membantu Anda bergabung.

Pencerahan

Tahukah Anda bahwa kopi bertanggung jawab atas pencerahan? Saya tidak berbicara tentang pencerahan gaya Shaolin, melainkan pencerahan dalam arti renaisans yang kita kaitkan dengan Da Vinci dan inovasi teknologi.

Mengapa demikian? Anda lihat kembali di abad pertengahan, mereka yang tinggal di Eropa tidak dapat minum air biasa karena penuh dengan penyakit dan ini hanya mengarah pada satu solusi - minum bir murni sehingga alkohol akan mendisinfeksi air.

Hal itu tentu saja menyebabkan orang sering kali linglung dan terlibat banyak perkelahian - singkatnya, hal itu tidak kondusif bagi perkembangan masyarakat secara massal.

Masukkan minuman panas seperti kopi dan teh, dan tiba-tiba tidak semua orang menghabiskan seluruh waktunya di pub untuk berkelahi, melainkan kami di kedai kopi mendiskusikan politik dan filosofi. Kafein tidak hanya lebih baik untuk Anda daripada alkohol, tetapi juga nootropik yang dapat membuat Anda lebih pintar - tidak heran masyarakat mulai maju!

Budaya Kopi

Dan 'budaya kopi' ini yang bertanggung jawab atas air bersih dan mesin cetak kita masih berlanjut hingga hari ini dan bahkan mengalami kebangkitannya sendiri. Berkat internet dan komputasi portabel, semakin banyak dari kita yang kembali ke kedai kopi untuk mengobrol dan bekerja dan di sinilah semua start-up muda yang keren dimulai. Dan jika Anda masih terjebak di kantor? Yah saya membayangkan bahwa Anda menggunakan kekuatan kopi yang merangsang untuk membantu Anda benar-benar sampai di sana.

Tetapi bahkan ketika kita tidak sedang mengubah dunia, kopi tetap menjadi pelumas sosial yang hebat. Apakah serial TV 'Teman' akan ada jika bukan karena kopi? Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada bersantai di lingkungan yang menyenangkan bersama seorang teman sambil menyeruput secangkir kopi panas yang mengepul. Dan ketika Anda sendirian? Maka kopi adalah kenyamanan utama yang tidak akan membuat Anda bertambah berat dan sangat menenangkan berkat kehangatan dan kelembutannya.

No comments:

Post a Comment